Thursday 7 June 2018

Perbedaan penggunaan kata Study dan Learn pada percakapan bahasa inggris



Di antara kalian mungkin masih ada yang bingung apakah harus menggunakan kata study atau learn dalam percakapan bahasa inggris. Study dan learn itu sendiri memiliki makna yang berbeda, apa maksudnya ?


Perhatikan contoh di bawah ini !

1. I study english in the university ( Aku belajar bahasa inggris di universitas )
2. The students study math in the class ( Para siswa itu belajar matematika di kelas )
3. I learn english with my friend from Germany by chat ( Aku belajar bahasa Inggris dengan temanku dari jerman melalui chat )
4. I learn to cook ( Aku belajar memasak )

Nah, sudah tahu perbedaannya ?

Yupss.....!

Jika diperhatikan kata study memiliki makna "belajar teori" sedangkan learn bermakna "belajar sambil praktek".


Selain memahami penggunaan study dan learn, kita juga akan membahas penggunaan receive dan accept. kedua kata tersebut mempunyai arti yang sama yaitu menerima, tetapi berbeda dalam penggunaanya. apa maksudnya ?

perhatikan contoh di bawah ini !

1. I can't accept your opinion ( Aku tidak dapat menerima pendapatmu )
2. I can't accept what you say about me ( Aku tidak dapat menerima apa yang kamu katakan tentangku )
3. I receive a letter from my father ( Aku menerima sebuah surat dari ayah )
4. I receive a gift from my mother ( Aku menerima sebuah hadiah dari ibu )

Masih belum mengerti ?

Mari kita bahas bersama....

      Accept berarti menerima sesuatu yang tidak berbentuk fisik. ( Aku tidak dapat menerima pendapatmu ). Pendapat adalah sesuatu yang tidak berbentuk fisik.
Sedangkan Receive berarti menerima sesuatu yang berbentuk fisik. ( Aku menerima sebuah hadiah dari ibu ). Hadiah adalah sesuatu yang berbentuk fisik.

Nah sekarang kalian sudah tahu, apakah harus menggunakan study atau learn dan accept atau receive.


EmoticonEmoticon